NTB PROV

Jelang WSBK, Wagub NTB Minta Layanan Medical Center Harus Terbaik

NTB PROV

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., meminta kepada pihak penyelenggara Idemitsu Asia Talent Cup, WSBK dan MotoGP harus benar benar menyiapkan layanan kesehatan yang terbaik untuk menyambut event  yang akan segera di selenggarakan di Sirkuit Mandalika.

"Fasilitas dan pelayanan kesehatan harus yang terbaik. Jangan sampai layanannya memberi kesan yang kurang baik karena momentum ini merupakan yang pertama kali dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harus!" ujar Wagub, di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Senin (04/10). 

Medical Center khusus peserta balapan ini sendiri dilengkapi ruang luka bakar, rontgen, perawatan ringan dan lain lain berlokasi dekat dengan pit control. Pusat Medis ini juga dilengkapi helipad untuk evakuasi darurat menuju RS Internasional Mandalika di Pujut. Sedangkan fasilitas kesehatan untuk penonton 30 ribu penonton disediakan diluar sirkuit. 

Wagub juga  meminta skenario penanganan medis dilakukan simulasi termasuk screening penonton di lima posko kesehatan. 

Sementara itu, Kepala Divisi Operasi ITDC Mandalika, Pari Wijaya menjelaskan, simulasi dan rencana mitigasi tinggal dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan Pemprov, Pemkab Loteng dan pihak ketiga dalam penanganan medis. 

Selain itu, 210 toilet portable di dalam arena dan tempat pembuangan sampah telah siap disisi barat dan timur komplek sirkuit. Begitupula dengan fasilitas air bersih, listrik dan ketersediaan lapak UMKM. 

"Selain yang di bazar, sebanyak 303 UMKM kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk lokasi UMKM di area parkir", jelas Pari. (Ikp_Diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373