NTB PROV

Andy Wibowo Sabet Kategori The First Male Finisher Ironman 70.3 Lombok

NTB PROV

Atlet Internasional asal Indonesia, Andy Wibowo meraih kategori The First Male Finisher Ironman 70.3 Kelas Individu. Ia berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu 4 jam 22 menit pada ajang Triathlon (trilomba) bergengsi tersebut. 

"Tentunya senang sekali ya bisa menjuarai Ironman 70.3 terutama kan di Indonesia tentunya membuat saya sangat bangga", tuturnya saat diwawancarai di Holiday Resort Senggigi pada Sabtu (08/10). 

Tidak heran, Andy Wibowo merupakan mantan atlet renang pada gaya kupu-kupu dan bahkan pernah meraih medali perunggu pada gaya kupu-kupu 100 m pada event olahraga tingkat Asia Tenggara pada 2007 di Bangkok. 

Dia mengungkapkan bahwa dirinya juga telah banyak mengikuti ajang olahraga Triathlon salah satunya Ironman yang telah diikuti hingga lebih dari 50 kali. 

"Menurut saya diantara tiga cabang olahraga itu yang paling banyak hambatannya adalah lari, karena medannya cukup berat ya naik turun dan cuacanya juga cukup panas", ungkapnya ketika ditanya mengenai hambatan tersulit dalam rangkaian Ironman Triathlon ini.

Pada kesempatan yang sama, Andy Wibowo berpendapat bahwa masyarakat di Lombok sangat luar biasa, sangat banyak dari mereka yang keluar untuk menonton dan meramaikan acara ini.

"Saya berharap akan ada atlet-atlet triathlon dari Lombok, pertahankan event yang sudah sangat bagus ini, semoga tahun depan bisa ada lagi event Ironman di Lombok", ucapnya. (Nina/Ain/Ismu/Diskominfotik)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373