NTB PROV

Hari Ke-3 Literasi Digital untuk ASN dan SDM Provinsi NTB Peserta Capai Tujuh Ribu Lebih

NTB PROV

Mataram, NTB - Pada hari ke-3 pelaksanaan Pekan Literasi Digital untuk aparatur sipil negara (ASN) dan sumber daya manusia (SDM) Provinsi NTB, jumlah peserta mencapai angka tujuh ribu lebih (7.626). Acara ini merupakan bagian dari upaya pemeeintah pusat bersama pemerintah daerah Provinsi NTB dalam hal ini Diskominfotik NTB dan BPSDMD NTB berserta seluruh Dinas Kominfo serta BPSDM/BKPSDM kab/kota dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan digital di kalangan ASN dan SDM di wilayah NTB.

Dalam tiga hari pelaksanaannya, telah berhasil menarik minat ribuan peserta dari berbagai instansi pemerintahan, termasuk ASN dari berbagai tingkatan dan SDM dari sektor-sektor terkait. Mereka mengikuti Diskusi melalui Daring Via Zoom Meeting yang diselenggarakan untuk meningkatkan literasi digital mereka.

Kepala Diskominfotik NTB, Doktor Najam, menyampaikan kepuasannya atas antusiasme peserta dalam mengikuti acara Literasi Digital tersebut. 

“Partisipasi yang tinggi ini menunjukkan kesadaran ASN dan SDM kita akan pentingnya literasi digital dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan efisiensi birokrasi,” ujarnya di Lombok Raya Hotel Kamis (25/04/2024).

Dalam acara tersebut, peserta diberikan pemahaman yang komprehensif tentang 4 Pilar Literasi Digital, diantaranya Kecakapan Digital (Digital Skill), Keamanan Digital (Safety Digital), Etika Digital (Digital Ethic), dan Budaya Digital (Digital Culture), dalam meningkatkan produktivitas kerja. Semua itu bertujuan untuk mempersiapkan ASN dan SDM NTB menghadapi tantangan dan peluang di era digitalisasi.

Antusias Peserta Literasi digital dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan dan harapan  yang di lontarkan untuk ke-4 Narasumber. Seperti pak Adi dari Kabupaten Dompu berterimakasih atas terselenggaranya pekan Literasi digital itu untuk meningkatkan pemahamannya dalam memanfaatkan Teknologi Digital, serta ia berharap kedepan ASN NTB makin cakap digital. 

“Tentu kami sangat bersyukur atas hadirnya agenda ini dalam memanfaatkan teknologi digital, semoga kedepan ASN NTB makin cakap menggunakan digital”. Tutupnya. 

Pekan Literasi Digital untuk ASN dan SDM Provinsi NTB merupakan langkah konkret dalam mendukung transformasi digital di sektor pemerintahan. Dengan peningkatan literasi digital, diharapkan ASN dan SDM NTB dapat menjadi lebih kompeten dan efektif dalam menjalankan tugas mereka serta memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. (Pnd/Diskominfotikntb).

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373