NTB PROV

Meresahkan, Akun FB dan No WA Palsu atasnamakan Pj Gubernur NTB dilaporkan ke Cyber Polda dan BSSN, Warganet diminta Hati-Hati Modus Penipuan

NTB PROV

Mataram, Diskominfotik NTB - Tim Bidang Sandi dan Keamanan Informasi Diskominfotik NTB kembali menemukan akun Plpalsu atasnamakan Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. 

Informasi itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M setelah sebelumnya melaporkan dan mengambil langkah takedown pada salah satu akun palsu dengan melaporkannnya ke KemKominfo RI, BSSN dan Cyber Crime Polda NTB

"Iya, sudah kita proses laporan takedown. Kali ini kita kembali temukan Akun Palsu atasnamakan Lalu Gita Ariadi dan Akun WA Palsu atasnamakan PJ Gubeenur Lalu Gita Ariadi", jelas Doktor Najam disela-sela Halal Bi Halal Syawal Pemprov NTB.

Doktor Najam menghimbau kepada warganet agar lebih bijak dan berhati - hati dalam menerima informasi di sosial media yang mengatasnamakan pimpinan daerah.

"Sekali lagi kita minta warganet, khususnya warga NTB agar bijak, berhati-hati dan cerdas saat menerima informasi penerimaan bantuan/sumbangan/hibah/bantuan sosial baik untuk ponpes, masjid dan lembaga lainnya. Langkah pertama agar cek dan recek Akunnya dan No WA nya, lakukan konformasi ke Pihak Pemprov secara langsung sebelum melakukan tindakan lain, seperti transfer dana pengganti dan lainnya", Terang Kadis Kominfotik NTB, Doktor Najam.

Untuk diketahui bahwa platform digital seperti Facebook melalui aplikasi mesengger dan Paltform komunikasi digital sering digunakan untuk modus penipuan kejahatan digital. 

"Selain karena kedua platform tersebut mudah dihack dan dikloning juga dikarenakan safety digital kita masih rendah, mudah percaya dan tidak melakukan cek dan recek terlebih dahulu. Karenanya Bijak, sehat dan hati-hati dalam bermedia sosial menjadi sangat penting," jelas Doktor Najam. (diskominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373