NTB PROV

NTB Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Tingkat Nasional

NTB PROV

Mataram-Provinsi NTB dinilai sukses dalam program Transformasi Pendidikan Vokasi. Karena itu Pemprov NTB berhasil meraih penghargaan "Anugerah Merdeka Belajar" sebagai Pemerintah Daerah Trasformatif Tingkat Provinsi di tingkat Nasional. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti yang  diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, di Gedung Trimurti Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

NTB dinilai berhasil meningkatkan penyerapan lukusan SMK dengan mendorong terbentuknya Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) dan juga penerapan teaching factory dalam pembelajaran di SMK pada daerah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd yang turut hadir dalam penyerahan penghargaan mengucap kesyukuran atas prestasi yang sukses diraih NTB. 

"Alhamdulillah, di 2023 di kegiatan Merdeka Belajar, Nusa Tenggara Barat mendapat apresiasi dari Kementerian untuk kategori Transformasi Pendidikan Vokasi. Jadi hanya ada tiga atau empat provinsi di Indonesia ini yang mendapat penghargaan dari Mas Menteri atas suksesnya kita melakukan transformasi pendidikan vokasi di Nusa Tenggara Barat," jelas Kadisdikbud NTB ini.

Ditambahkan Aidy Furqan, upaya-upaya yang telah dilakukan NTB sehingga berhasil mendapat penghargaan Merdeka Belajar diantaranya adalah penyelenggaraan kemitraan dan adanya SMK BLUD.

"Jadi rupanya di Indonesia baru beberapa provinsi saja (yang melakukan transformasi pendidikan vokasi) sehingga tadi juga disebut sangat sedikit sekali, NTB salah satu bagiannya," tandasnya. (/novita/her/kominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373