NTB PROV

Pemprov NTB Jajaki Kerja Sama Pengembangan Perdagangan dengan Kalimantan Timur

NTB PROV

Mataram - Penjabat (Pj) Sekda NTB Drs. Ibnu Salim menghadiri acara Penguatan Pengembangan Kerja Sama Perdagangan Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi NTB, bertempat Mataram (17/5/2024).

Dalam sambutannya, Abah Ibnu sapaan akrab Pj Sekda menyampaikan merasa bahagia bersama Provinsi Kalimantan Timur, karena memiliki visi dan misi yang sama dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama bidang perdagangan antara dua daerah.

"Sudah pasti temu bisnis kali ini adalah momen untuk membangun kolaborasi untuk sama-sama mengenalkan potensi sumber daya alam masing-masing. Produk-produk yang bisa dikolaborasikan bagi kemajuan bersama dimasa-masa yang akan datang," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni, M. PP menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada provinsi NTB telah menerima dengan baik kunjungan ini dalam rangka penguatan pengembangan kerja sama perdagangan.

"Tentunya kami sudah melakukan roadshow ke berbagai daerah, sehingga menyadari provinsi Kalimantan Timur memang daerah yang masih bertumpu pada sumber daya yang belum diperbaharui. Oleh karena banyak upaya yang harus dilakukan ke depan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kaltim," ungkapanya.

Diharapkan, kerja sama ini bukan sebagai awalan dan akhiran tetapi ini sebagai forum bersama untuk bersinergi memperkuat kerja sama bidang perdagangan antara dua daerah. Selain itu hal ini sebagai upaya untuk menjamin kepastian pasokan, dan sama-sama menjaga inflasi.

"NTB juga tidak pernah tinggi angka inflasinya, penduduknya juga lebih banyak tapi mampu memberikan pasokan ke luar daerah, berarti swasembadanya luar biasa," urainya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdis Perdagangan NTB, Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kalimantan Timur, para pelaku UMKM baik dari NTB dan Kalimantan Timur dan tamu undangan lainnya. (san/dyd/kominfotikntb)

NTB PROV
Diskominfotik NTB © 2019 All rights reserved.

Membangun Nusa Tenggara Barat Gemilang

by Dinas KOMINFOTIK NTB

Link Penting

BPS NTB KADARING SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat: Jalan Pejanggik No. 12
Mataram, Nusa Tenggara Barat - 83122

Monday - Friday: 07:30 - 16:00 Saturday, Sunday: Closed
0370-622373